Rabu, 28 April 2010

MENTAL JUARA

Olympic Lyon, lawan Bayern Munchen di semifinal liga champion tampil sangat mengecewakan di kandangnya sendiri. Setelah kalah di leg pertama, mereka berusaha tampil menyerang saat bermain di kandang sendiri..tapi serangan para pemain depan Lyon kurang menggigit sehingga sama sekali tidak membahayakan pertahanan Munchen..Defisit satu gol memaksa mereka harus mencetak paling tidak dua gol untuk lolos ke babak final..

Tetapi apa yang terjadi di lapangan sungguh bertolak belakang dengan harapan para punggawa Lyon. Gagal menjebol gawang lawan, mereka mulai stress. karena keasikan menyerang, justru gawang merekalah yang lebih dahulu kebobolan..Olic yang malam itu tampil kesetanan dengan hattricknya mengawali duka Lyon ini..tiga gol dia lesakkan, satu dibabak pertama,dua lainnya di babak kedua.

Usaha Lyon untuk keluar dari tekanan menjadi semakin berat setelah kapten mereka asal Brasil, Cris harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Keluarnya bek sentral ini,membuat Bayern semakin di atas angin dan membawa mereka semakin dekat dengan Santiago Bernabeu tempat perhelatan final liga champion musim ini.

Dua klub ini memang memiliki sejarah yang berbeda di pentas Eropa. Bayern adalah klub raksasa Jerman yang sudah jadi langganan tampil di liga champion, bahkan mereka sudah beberapa kali menjuarai ajang ini. Sehingga mereka sangat siap tampil di ajang bergengsi ini. Mental mereka sudah sangat teruji melakoni partai penentuan malam ini. Apalagi pemain-pemainnya sebagian besar terdiri dari para pemain yang bermental juara..

Sementara itu, di sisi lain, Lyon memang klub Prancis yang paling sering tampil di ajang liga champion ini. tetapi babak semifinal kali ini merupakan pencapaian paling tinggi buat mereka. Sebelum ini, paling banter mereka hanya sampai di babak 16 besar.. Keberhasilan menguburkan impian Real Madrid di babak perempat final sempat membangkitkan asa mereka untuk mencetak sejarah... Dan ternyata sejarah itu hanya mentok sampai di babak semifinal ini. Mental mereka kelihatan jebol ketika sulit menembus tembok kokoh klub Bavarian, Bayern Munchen...Skor akhir pertandingan ini 3-0 untuk keunggulan klub Jerman dan agregatnya adalah 4-0...Bayern berhak tampil di Madrid...Siapakah lawan mereka di final nanti? Kita tunggu hasilnya dini hari nanti, apakah Inter atau Barca...?entahlah...Harapanku,sebagai Interisti adalah INTER keluar sbg pemenang dan penantang Bayern di partai puncak nanti...SEMOGA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar