Senin, 29 Maret 2010

MELIHAT BLOG TETANGGA

Hari kedua ngeblog, banyak hal yang masih harus dibenahi dan dipelajari.. disamping belajar bagaimana mengatur penampilan blog, saya juga harus tetap belajar dan terus belajar menulis. Tidak gampang untuk mengawali sebuah tulisan. Ide tidak begitu gampang muncul di kepala. Kalaupun sebuah ide tiba-tiba muncul, bukan perkara mudah juga untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Hari ini, saya mencoba mengintip blog tetangga. saya tidak terlalu pedulikan penampilan blog mereka. Yang saya cari tau adalah seperti apa tulisan yang mereka muat di blognya. Saya mengunjungi satu alamat hari ini, yang kebetulan milik kakak kelasku saat di SMA dulu. Beliau tamatan STF DRIYARKARA JAKARTA, dan pasca sarjananya di UPH Tangerang.. Hemmm, bisa dibayangkan isi tulisannya. sangat berbobot. Sangat tidak selevel dengan saya..

Rasa minder dan tidak percaya diri tiba-tiba menghinggapi seluruh sanubariku. Melihat tulisannya yang begitu bagus lalu membuka tulisanku sendiri, aku jadi ragu untuk mengupdate blogku hari ini. apalagi untuk memperpanjang usia blogku ini. Tiba-tiba ada keinginan untuk men-delate-nya dari daftar. Tetapi niat itu kuurungkan.

Saya akan mencoba untuk bertahan sambil terus belajar dan belajar lagi. Karena belum pede dengan tulisanku sendiri, akhirnya kuputuskan untuk tidak mempublikasikan blog ku kepada teman-temanku sendiri apalagi mendaftarnya ke search engine...Biarlah ini jadi konsumsiku sendri, jadi buku harian yang selalu menemaniku saat saya berkesempatan untuk online..

Yang saya lakukan esok hari adalah, mengunjungi sebanyak mungkin blog tetangga yang lainnya. Ya, hitung-hitung sebagai pembanding, barangkali saja di sana saya akan menemukan blogger yang setingkat dengan saya. Jadinya saya akan punya teman yang sepadan. Dengan demikian, nantinya saya akan terus ngeblog sampai saya sendiri memutuskan untuk berhenti atau karena lain hal......Selamat berjuang dan terus belajar.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar